Asia Afrika Braga Bandung Kota Jawa Barat dan pariwisata sekitarnya

Asia Afrika Braga bandung Kota Jawa Barat pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sering berkunjung ke ibu kota Jawa Barat. Jika berbicara tentang Bandung, tentunya anda tidak bisa memisahkannya dengan kata Asia Afrika dimana kota tersebut ternyata memiliki sejarah tersendiri yang cukup menarik untuk diketahui.

Bandung juga disebut sebagai ibu kota Asia Afrika karena konferensi tingkat tinggi yang dihadiri oleh 29 negara dari Asia dan Afrika pada tahun 1955. Sehingga pada saat itu Indonesia merupakan salah satu negara pelopor Konferensi Asia Afrika dengan tujuan memperkuat kekuatan pertahanan di antara negara-negara Asia Afrika, termasuk juga cara-cara untuk melawan kolonialisme Barat.

Pada konferensi tersebut ternyata perwakilan India dengan Jawaharlal Nehru sempat mengatakan bahwa Bandung merupakan ibu kota Asia Afrika. Sebenarnya itu hanya sunat biasa saja, namun sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Bandung hingga saat ini. Tidak mengherankan jika sejauh ini ada museum dan jalan dengan nama Asia Afrika. Nah, ternyata di jalan Bandung Asia Afrika ada banyak hal menarik yang bisa dikunjungi sebagai berikut.

 

Asia África Braga Bandung City Java Occidental Alun Alun

Berjalan-jalan di Bandung dan Anda berada di Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung banyak yang mencoba mengunjungi alun-alun. Sebenarnya sudah tidak asing lagi jika setiap kota atau kabupaten memiliki alun-alun.  Anda dapat menikmati pagi yang cerah di alun-alun sebagai waktu yang agak menyenangkan.

Di alun-alun ini Anda juga dapat mengambil foto sebagai salah satu kenangan yang pernah Anda kunjungi ke Kota Bunga yang memberikan banyak kesenangan bagi wisatawan. Sebenarnya Alun-alun Bandung sendiri lebih dominan dengan hamparan pedesaan yang hijau namun sangat bersih dan juga terlihat seperti masjid besar yang sangat megah, sehingga sangat keren untuk menjadi latar belakang foto.

Tidak berhenti sampai di situ, namun Anda juga bisa menikmati berbagai jajanan yang tersedia di sekitar Asia Afrika Braga Kota Bandung Jawa Barat alun-alun kota Bandung. Biasanya, hal ini harus dilakukan oleh pengunjung Kota Kembang ketika sedang menikmati liburan selama beberapa hari.

Mungkin sebagian dari kalian selalu berpikir bahwa tidak ada yang istimewa dari alun-alun di setiap area. Meskipun alun-alun selalu memiliki sejarah yang sangat penting bagi sejarah kota. Oleh karena itu, datang ke Kota Kembang, Anda harus mencoba mengunjungi alun-alun untuk merasa seperti orang-orang Bandung untuk sementara waktu.

 

Asia Afrika Braga Bandung Kota Jawa Barat

Dari Alun-alun Bandung Anda juga bisa berjalan kaki ke Jalan Asia Afrika Braga Kota Bandung.  Hanya membutuhkan waktu 5 menit dari alun-alun ternyata Anda dapat mencapai tempat-tempat favorit wisatawan ketika mereka berada di kota bunga. Bagi Anda yang belum pernah datang ke tempat ini Anda mungkin merasa bingung apa yang sebenarnya menarik dari tempat tersebut.

Sebenarnya Asia Afrika Braga Kota Bandung Jawa Barat sangat sederhana karena lokasinya hanyalah sebuah bangunan tua, namun ada beberapa jenis tempat menarik yang bisa digunakan untuk mengambil foto.

Meskipun itu hanya sebuah bangunan tua, tapi saya benar-benar klasik dan sangat bagus. Tak heran jika banyak wisatawan yang merasa harus datang ke Jalan Asia Afrika saat berada di Bandung.

Dahulu, kawasan ini memiliki nama jalan kartu pos dan pengunjung dapat menikmati berbagai bangunan dengan nuansa sejarah sejarah saksi bisu di Indonesia, khususnya di kota bunga. Tidak perlu khawatir karena Anda juga bisa menikmati berbagai jenis hiburan saat berada di lokasi.

Anda juga dapat menikmati beberapa orang lokal yang menawarkan penyewaan sepeda untuk digunakan di sekitar jalan. Ini juga dapat membuka peluang ekonomi bagi masyarakat lokal dan membantu wisatawan lebih menikmati liburan mereka.

 

Cerca de Asia Afrika Braga Bandung City West Java hay Wayang Ruhiyat

Tak jauh dari kawasan Braga Asian African Road, ternyata Anda juga bisa datang ke Galeri Topeng Wayang Kayu Wayang Ruhiyat Wayang. Termasuk salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun eksternal. Lokasi tepatnya berada di jalan penulis atau di belakang Savoy Homann Hotel adalah galeri Wayang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan banyak budaya dan adat istiadat. Termasuk wayang yang menjadi salah satu ciri khas budaya Jawa. Jadi galeri boneka ini secara resmi didirikan pada tahun 1950 oleh almarhum Ruhiyat.

Ruhiat merupakan salah satu tokoh di daerah Bandung dengan kecintaannya pada wayang dan hingga saat ini diwariskan kepada putra-putranya, yaitu Tatang Heryana. Apa yang bisa anda temukan di galeri wayang ketika anda berada di Kota Bandung?

Jadi di tempat ini anda bisa melihat beragam koleksi wayang dengan jumlah yang cukup banyak, bahkan hingga ratusan. Jika anda benar-benar menyukai sejarah wayang yang biasanya dimainkan oleh dalang, anda bisa mencoba melihat berbagai jenis karakter di galeri wayang Ruhiyat.

Karena banyaknya koleksi wewangian, tempat ini tampaknya sangat menarik untuk digunakan sebagai wisata edukasi bagi anak-anak. Menariknya, ada beberapa jenis wayang yang ternyata memiliki nama yang menggunakan bahasa Inggris.

 

Asia Afrika Braga Bandung Kota Jawa Barat

Kota Jalan Asia Afrika Braga Bandung selalu penuh dengan cerita sejarah yang cukup menarik bagi masyarakat Bandung dan Indonesia. Kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari berbagai macam sejarah yang dikandungnya. Cerita rakyat dan beberapa pahlawan tentu selalu memberikan nilai tersendiri.

Demikian pula, jika Anda datang ke Braga Asian African Road di kota bunga di mana daerah tersebut sangat penuh dengan berbagai cerita sejarah. Jadi ketika anda datang ke Jalan Braga, anda tentu bisa menikmati berbagai bangunan heritage yang cukup melegenda. Bangunan-bangunan tua klasik seakan memberi tahu pengunjung tentang sejarah menarik Kota Bandung.

Namun pada kenyataannya Asia Afrika Braga Kota Bandung Jawa Barat tidak hanya merupakan bangunan klasik tua, namun pengunjung juga dapat menikmati berbagai masakan legendaris. Bagi Anda yang belum pernah mencicipi kuliner Kota Bandung yang sudah ada sejak lama, Anda bisa mencoba datang ke Jalan Braga.

Bagi Anda yang ingin mencari oleh-oleh untuk keluarga saat pulang dari liburan, Anda juga bisa datang ke pusat oleh-oleh kerajinan di toko sinsin. Toko ini sangat melegenda dan sudah banyak dikenal oleh wisatawan yang sering datang ke Kota Bandung. Jadi toko ini telah berdiri sejak tahun 1993 dan Anda dapat melakukan perjalanan berbelanja di sepanjang Jalan Braga.

Jalan raya Asia Afrika di kawasan Braga Bandung memberikan cerita tersendiri yang cukup menarik bagi masyarakat. Sebagai salah satu wisatawan Anda juga bisa menikmati berbagai tempat liburan di kawasan tersebut. Jadi ketika anda datang ke kawasan Asia Afrika Braga Kota Bandung, Jawa Barat, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *